Warta Jember

 
 
 
 
 
 
Anda membaca : Peristiwa Sang Saka Merah Putih Terpasang Terbalik di Kantor KUA Yosowilangun, Lumajang

Sang Saka Merah Putih Terpasang Terbalik di Kantor KUA Yosowilangun, Lumajang

Sungguh memprihatinkan, Bendera kebesaran RI ini terpasang terbalik di Kantor KUA Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang. (yn/wartajember) Lumajang/wartajember.com - Tanpa sengaja, sebuah pemandangan yang sangat memalukan tertangkap reporter wartajember.com saat ngopi di seberang jalan usai peliputan aksi massa asal Desa Wotgalih, Yosowilangun yang mendatangi Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang untuk mencari keadilan pada Senin (16/9) kemarin.

Sang saka merah putih, sebagai bendara kebesaran RI, juga lambang kejayaan bangsa ini, terpasang terbalik di tiang bendera yang ada di kantor KUA tersebut.

Temuan yang sempat diabadikan terlebih dahulu oleh wartajember.com, berikutnya disampaikan kepada beberapa anggota dari Koramil Kecamatan Yosowilangun, yang sengaja datang untuk ‘ngepam’ atas aksi warga tersebut, segera menindaklanjuti dengan berkoordinasi dengan karyawan Kantor KUA.

“Untungnya, semua warga yang berdemo sudah pada pulang. Kalau tidak, akan jadi tontonan banyak warga,” kata salah seorang anggota Koramil Yosowilangun yang masih menyempatkan ngobrol-ngobrol dengan beberapa awak media, di warung kopi depan kantor KUA kemarin.

Setelah diturunkan dan dibenarkan posisi pemasangannya, bendera kembali dinaikkan oleh karyawan KUA. Namun begitu, entah karena tergesa-gesa tali pengikat bagian tengahnya masih dalam kondisi terlepas.